PT Sriwijaya Optimis Mandiri

PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku manajemen klub Sriwijaya FC (SFC) ternyata memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kondisi yang terjadi di masyarakat, khususnya di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel).

Pasalnya, selain fokus mengelola klub sepak bola, pihak manajemen juga sangat peduli dengan berbagai fenomena yang dihadapi penduduk Kota Palembang dan sekitarnya. Salah satunya mengenai kondisi musim kemarau yang telah terjadi dalam beberapa bulan terakhir ini. Menyikapi hal ini,rencananya pihak manajemen SFC akan menggelar salat istisqa yang bertujuan untuk meminta hujan.

Akibat tak kunjung turunnya hujan membuat sejumlah wilayah lahan gambut dan ilalang di Provinsi Sumsel sangat rentan terbakar dan menyebabkan kabut asap yang telah mengganggu aktivitas sehari-hari. Kegiatan salat istisqa ini akan digelar di halaman Mes Pertiwi besok sekitar pukul 13.00 WIB. Presiden SFC Dodi Reza Alex mengungkapkan, salah satu alasan mengapa pihaknya menggelar ritual minta hujan tidak lain sebagai kepedulian terhadap sesama.

“Untuk peserta akan kami libatkan seluruh pemain dan ofisial SFC yang beragama Islam, kemudian mengundang anak panti asuhan dan yatim-piatu serta kelompok suporter yang tergabung dalam Beladasdan Singa Mania,”ungkap anggota DPR RI ini sembari menambahkan, acara ini akan dipimpin Ustad Hendra Zainuddin dari Pondok Pesantren Aulia Cendikia.

Sementara itu,Ustad Hendra Zainuddin menyatakan, sebelum prosesi salat istisqa nanti dilaksanakan, dia terlebih dahulu melakukan beberapa hal yang biasa dilakukan sebelum salat dilakukan, seperti menyerukan kepada masyarakat agar berpuasa, bertaubat, meninggalkan segala bentuk kemaksiatan.

0 komentar:

Posting Komentar